TOYOTA NASMOCO TEGAL

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal, 52121 WA/TELP: 0818-0917-9763

 |  | 

Berita

Sterilkan Mobil Kesayangan dari Virus dan Bakteri dengan Cara Ini

WhatsApp Image 2020 03 18 at 17.05.59 750x375 1

WhatsApp Image 2020 03 18 at 17.05.59 750×375 1

Jakarta – Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang cukup efektif dalam menunjang aktivitas keseharian. Namun jangan lupa, seringnya Anda atau penumpang keluar masuk kabin akan membawa bakteri dalam kabin. Bahkan juga dari gagang pintu, setir, jok dan dashboard tanpa disadari mengandung banyak bakteri.

Maka jangan abaikan kebersian dan kenyamanan dalam kabain, apalagi sekarang sedang merebaknya virus covid-19. Cara mensterilkan bagian pada mobil yang sering disentuh, Anda bisa menggunakan sabun bayi yang sudah dicampur dengan air bersih untuk membersihkan.

“Untuk membersihkan interior bisa memakai campuran air dan sabun bayi. Sabun bayi karena punya PH yang cocok dan tidak merusak kulit interior mobil. Kalau memakai hand sanitizer atau alkohol, berpotensi merusak lapisan kulit pada interior mobil kesayangan,” ujar Edy, pemilik Vertue Concept kepada Carmudi via telepon, Rabu (18/3/2020).

Anda bisa memakai campuran air dan sabun bayi untuk membersihkan interior mobil kesayangan. Caranya cukup mudah, campuran air dan sabun bayi, lalu oleskan dengan lap bersih. Setelah itu, kamu bisa melakukan pembersihan secara menyeluruh di bagian interior yang sering disentuh. Cara ini cukup ampuh dalam mensterilkan kabin mobil. Terutama bagian yang sering disentuh oleh tangan.

Melakukan Fogging Pada Kabin
Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pengasapan atau fogging. Edy mengatakan dengan melakukan fogging, kabin mobil sudah menjadi lebih bersih dari kuman atau bakteri. “Kalau di kita ada juga fogging. Ini sangat ampuh untuk membasmi bakteri atau virus dan kita punya alat ukurnya,” sambungnya.

Cara kerja fogging sendiri adalah menggunakan alat pengasapan yang sudah disiapkan cairan anti bakteri. Asap yang dihasilkan ini nantinya akan mengasapi seluruh bagian kabin. Biasanya mobil yang akan di fogging hanya perlu dinyalakan dengan kondisi AC yang menyala. Proses ini pun juga tak memakan waktu lama, sekitar 15-20 menit per mobil.

Contoh fogging yang dilakukan di kabin mobilContoh fogging yang dilakukan di kabin mobil. Foto/Istimewa
“Kita juga ada fogging dan kebetulan kita memakai bahan yang waterbase, jadi tidak berbahaya. Sebenarnya bisa saja orangnya ikut di dalam mobil, cuma kan asapnya banyak. Jadi bisa tidak nyaman. Prosesnya juga sebentar kok, sekitar 15 menit saja,” ujarnya. Cara ini juga dinilai ampuh dalam membunuh bakteri atau virus.

Hanya saja, fogging ini akan mengeluarkan biaya yang lebih besar ketimbang membersihkan sendiri. Akan tetapi, fogging tentunya juga akan memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil. Karena mobil akan menjadi lebih bersih dan nyaman. Jadi, ingin pakai cara yang mana dalam membersihkan kabin mob

sterilkan-mobil-kesayangan-dari-virus-dan-bakteri-dengan-cara-ini

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

0818-0917-9763